Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Cara Mencari Satelit TELKOM 4 Tahun 2021

Bagaimana cara mencari satelit TELKOM 4? Caranya sangat sederhana dan mudah sekali bagi yang sudah sering otak-atik parabola jenis c-band atau yang pernah setting saat anomali terjadi pada telkom1 berpindah ke TELKOM 3S.

Ada dua macam cara mencari satelit TELKOM 4 yaitu melakukan perputaran tiang fokus pada jenis dish tiang fokus cangkul atau cara ke dua yaitu merubah posisi dseq /switch.

1. Mencari TELKOM 4 Dengan cara memutar arah tiang fokus


Ini berlaku jika Anda digunakan untuk mengubah arah kutub yang difokuskan pada saat perubahan satelit Telkom 3S. Kembalikan itu seperti sebelumnya, yaitu arah menghadap ke depan. Maka hanya bisa langsung melacak menggunakan frekuensi terbaru dari satelit Telkom 4 untuk kunci sinyal. Mungkin mereka yang menggunakan metode ini pada pengaturan antena menggunakan program;

-Satit Palapa Port 01
-Sate Telkom 4 port 02

Karena pertama-tama mengubah arah kutub fokus berarti posisi DSEQ tidak berubah. Ini akan berbeda dari mereka yang hanya menggunakan sistem untuk mengubah diseq pada pengaturan antena pada penerima. Dengan memainkan tiang fokus ini yang dianggap paling mudah ketika mencari satelit Telkom 3S.

Panduan Cara Mencari Satelit TELKOM 4 Tahun 2019


2. Mencari satelit telkom 4 Dengan cara merubah dseq/switch


Dengan cara ini sebenarnya sederhana tetapi beberapa orang masih bingung. Apa yang dimaksudkan untuk mengubah posisi DSEQ adalah mengubah pekerjaan masing-masing LNB. Misalnya LNB yang digunakan untuk menjelajahi satelit Palapa berada di barat nanti untuk menangkap satelit Telkom4 menggunakan LNB Timur. Jadi yang diubah dalam penerima pada instalasi antena adalah Bagina Port LNB 1 menempatkan Palapa. LNB 2 di Telkom4 Satellite. Jika terbalik dalam pengaturan instalasi antena akan ada sinyal ketertarikan bersama, yaitu ketika Palapa memiliki sinyal Telkom, itu akan hilang begitu sebaliknya ..
Perhatikan warna kabel, kemudian samakan dengan pengturan antena pada receiver

Dari dua cara di atas Anda harus memahami instalasi antena. Agar jangan bingung, Anda harus melihat bagian Pengaturan Program - Pilih Inslasi Antena, lalu lihat bagaimana instalasi antena resolusi yang Anda miliki. Jika Port 01 Palapa, Port 2 Telkom Kemungina dulu berada di belakang tiang fokus atau bisa berupa konektor LNB yang ditukar. Untuk memastikannya mencoba melihat arah tiang yang terfokus.

Jika cangkul mengarah ke barat berarti Anda harus membalikkan fokus cangkul ke timur. Mungkin cara pengaturannya hanya membalik tiang fokus.

Jika tiang fokus masih mengarah ke timur berarti itu dulunya di belakang konektor LNB 1 untuk Palapa di timur maka Telkom 3s LNB2 ada di barat. Dengan cara ini jika Anda tidak ingin rumit untuk menukar konektor sakelar dapat mengubah pengaturan instalasi antena, yaitu PALAPA PORT 2, PORT TELKOM4 1.

Jika pernah mengatur dirinya sendiri, tetapi jika pada awalnya diadu oleh teknisi, pemungutan suara akan sedikit rumit karena kadang-kadang dalam komponen LNB dan sakelar diubah pada saat pengaturan Telkom 3S karena ada Apakah berbagai cara untuk bergantung pada setiap pemahaman masyarakat tentang parabola, pada saat perubahan Telkom 1. yaitu dengan memilih untuk mengubah program penerima pada instalasi Atena, atau mengubah sakelar konektor dan memutar tiang yang terfokus.
baca juga ;cara merakit 4 lnb palapa telkom 4 asiasat 7 dan asiasat 5

Versi parabola normal cangkul menghadap timur, pada pengaturan instalasi antena.


Awal saat TELKOM 3s;
TELKOM 3S port 1
PALAPA port 02
>>>>>>
DIRUBAH TELKOM 4;
TELKOM 4 port 02
PALAPA port 01

Kemudian cari dengan cara menambahkan frekuensi terbaru dari TELKOM 4 misalnya pada trans tv dan trans 7  Masukkan edit frekuensi di setiap chanel. Karena frekuensinya berbeda dari satelit Telkom 3S. Atau Anda dapat melalui menu Chanel menambahkan.

 Maka frekuensi digunakan untuk memonitor saat memindahkan parabola sambil melihat sinyal yang diperoleh. Biasanya pada beberapa orang ketika mencari sinyal piring satelit mereka tidak tahu tentang ini sehingga mereka kesulitan menemukan sinyal yang dicari. Oleh karena itu, yang meskipun dalam pikiran adalah ketika mencari satelit Telkom 4 memantau sinyal harus menggunakan frekuensi di Telkom Satellite 4, yaitu trans TV trans 7 antv, maka untuk frekuensi Palapa masih sama tidak berubah.

Jadi semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Panduan Cara Mencari Satelit TELKOM 4 Tahun 2021"